Translate

cerpen lomba menggambar

Written By iqbal_editing on Sabtu, 22 April 2017 | 08.15

Namaku Anggita Chacha. Teman-temanku biasa memanggilku Cha-Chan. Aku punya kakak namanya Nina Chacha. Aku memanggilnya Kak Nina. Suatu hari, aku dipilih untuk ikut lomba gambar. Aku senang sekali. Aku dan kakakku terus berlatih. Kakakku memang pandai menggambar. Saat lomba, kakakku kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit. Orangtuaku harus menemani kakak di rumah sakit. Sehingga, tidak bisa melihatku lomba gambar.
Awalnya aku sedih, namun aku bertekad untuk membanggakan kakak dan orangtuaku. Ada 3 tema untuk para peserta. Tema Imlek, Natal, dan Idul Fitri. Aku memilih tema Imlek. Aku pun menggambar dan mewarnai sepenuh hati. Pengumuman pun dimulai. “Juara ketiga.. Aggita Susanti dari SDK Kramat Jati ! Juara kedua.. Tasya Angeliqa dari SDN Rahmatula! Juara pertama, Andreas Gilang dari SDK Elang! Para pemenang harap naik dan mengambil piala serta hadiah.” Ucap juri.
Awalnya, aku sedih sekali. Namun tiba-tiba.. “Maaf, ternyata Anggita dari SDK Kramat Jati membawa gambar contoh dan itu curang. Maka, juara ketiga adalah Anggita Chacha dari SDK Kuring Jaya!” seru juri. Aku senang sekali. Lalu aku mengambil piala dan hadiah 1 juta. Juara 1.. 3 juta. Juara 2.. 2 juta. Kakakku beberapa bulan kemudian pun akhirnya sembuh.
SELESAI
Cerpen Karangan: Calista

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik