Translate

jenis tendangan di komik tsubasa

Written By iqbal_editing on Rabu, 04 Januari 2017 | 04.48

Jenis Tendangan Yang Terdapat Didalam Captain Tsubasa



Captain Tsubasa
Ya siapa yang tidak kenal dengan anime lama yang satu ini. Ini adalah anime yang  menceritakan seorang anak yang bernama Tsubasa Ozora.
Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Dan semenjak ia pindah ke Nankatsu, ia tumbuh dan mendapatkan banyak teman diantaranya Ryo Ishizaki, Genzo Wakabayashi, Taro Misaki, Kojiro Hyuga, Ken Wakashimazu, Jun Misugi, Hikaru Matsuyama, dan masih banyak lainnya.

Captain Tsubasa Character

Dan dalam perjalanannya bermain bola, ia banyak mempelajari tendangan-tendangan yang hebat baik saat latihan, maupun dalam pertandingan. Nah, langsung saja Saya disini akan memberikan tentang beberapa jenis tendangan yang terdapat dalam anime Captain Tsubasa mau dari Tsubasa tersebut, maupun oleh musuh atau yang temannya lakukan.


1. Overhead Kick

Tsubasa Overhead Kick Hyuga and Takeshi Overhead Kick
Overhead kick atau tendangan salto ialah tendangan pertama yang Tsubasa pelajari dari Roberto Hongo. Tembakan yang ditunjukan oleh Roberto kepada Tsubasa ialah ia melakukan tembakan pada tiang atas gawang dan bola pun kembali dalam keadaan tinggi sehingga Roberto melakukan tindakan salto yang membuat tembakan ke gawang yang ia tuju. Keunggulan dari tembakan ini adalah kecepatan yang ia manfaatkan dan sudut yang diperoleh dari posisinya saat bermain, sehingga membuat tembakan tersebut efektif. Namun didalam cerita Tsubasa, tidak hanya ia yang dapat melakukan overhead kick, masih banyak pemain lainnya yang dapat melakukannya seperti Roberto Hongo, Kojiro Hyuga, Takeshi, Santana, dan masih banyak lainnya. Dan tendangan overhead kick ini pun dapat divariasikan seperti halnya Hyuga dan Takeshi yang melakukan overhead kick secara bersamaan.

2. Drive Shoot
Tsubasa Drive Shoot
Drive shoot ialah tembakan yang dilakukan oleh Tsubasa dan bola yang ditendangnya melambung tinggi, namun saat akan sampai didepan gawang, bola menukik kebawah sehingga penjaga gawang kebingungan saat akan menangkapnya, karena mereka mengira bola akan jatuh sesuai dengan perkiraan mereka. Tsubasa pernah menggunakan tendangan ini 2 kali saat pertandingan melawan klub Hirado.



3. Tiger Shoot 
Hyuga Tiger Shoot 
Tiger shoot adalah tendangan yang diperoleh Hyuga dari latihan yang dilakukannya dipantai. Ia melakukan latihan dengan menendang bola untuk menembus ombak kuat yang ada. Setelah latihan yang sulit ia lewati, akhirnya ia dapat menguasai tendangan Tiger Shoot dimana tendangan tersebut terfokus pada kekuatan tendangan, dan didalam ceritanya tendangan tersebut dapat membuat jaring gawang koyak. Tendangan Tiger shoot pun dikembangkan Hyuga menjadi Neo Tiger Shoot dan Wild Tiger Shoot.

4.  Falcon Shoot
Falcon Shoot Nitta 
Falcon shoot adalah tendangan yang dikuasai oleh Shun Nitta dimana tendangan tersebut mengandalkan kecepatan menendang, dan Nitta pernah menantang Tsubasa menggunakan tendangannya sehingga membuat kaki Tsubasa yang menahan bola tersebut menjadi termundur. Selain mengandalkan kecepatan, tendangan ini juga mengandalkan ketinggian dalam menendang sehingga tendangan ini dijuluki tendangan Rajawali.

5.Razor Shoot
Razor Shoot Soda 
Razor Shoot (Kamisori Shoot) merupakan jurus tendangan khas milik Makoto Soda. Makoto adalah pemain berposisi side back yang kerap kali melakukan overlap untuk melakukan tendangan. Ia bisa melakukan tendangan bola yang melengkung tajam, dengan sebutan Razor Shoot. Dengan Razor Shoot, kerap kali ia mencetak angka dari percobaan overlap atau terkadang juga bisa digunakan sebagai umpan silang. Tendangan ini layaknya tendangan pisau atau boomerang namun memiliki kecepatan yang tinggi.




6. Handou Shuu Soku Jin Hou
Handou Shuu Soku Jin Hou 

Handou Shuu Soku Jin Hou adalah teknik tendangan counter milik Shunko Sho, pemain asal China. Dengan menendang bola tepat setelah bola melesat dari tendangan lawan, tendangan balasan dari Shunko Sho akan melesat lebih cepat dan sulit dihalau lawan. Shunko Sho berkali-kali meng-counter tendangan Kojiro Hyuga pada pertandingan Youth Japan vs China. Tendangan ini juga dikenal sebagai Dragon Shoot.

7. Twin Shoot
Twin Shoot Tsubasa and Misaki 
Twin Shoot ialah tendangan yang dilakukan oleh 2 orang sekaligus dan tendangan tersebut menambah kecepatan maupun kekuatan tendangan, seperti yang dilakukan oleh Tsubasa dan Misaki mengakibatkan bola yang mereka tendang bersama menjadi tidak tentu arah sehingga membuat kipar yang hebat Wakashimatzu bingung dan tidak dapat menangkap tendangan tersebut. Biasanya yang berhasil melakukan jurus ini adalah sepasang pemain yang memiliki hubungan emosi yang erat, contohnya adalah pemain kembar Masao dan Kazuo Tachibana. Pemain lain yang bisa melakukan ini antara lain Tsubasa dengan Misaki, Tsubasa dengan Kojiro Hyuga, dan Tsubasa dengan Aoi Shingo.

  
 8. Tendangan Elang Kutub
Eagle Shoot Matsuyama 
Tendangan spesial dari Matsuyama, tendangan ini memberikan efek bola menyala-nyala dan bola akan melambung layaknya bola dibawa terbang oleh burung elang. Dikatakan elang kutub karena Matsuyama adalah pemain sepak bola yang daerah tempat ia tinggal merupakan daerah kutub (salju)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik